Kamis, 11 November 2010

Persibo Ditahan Bontang FC di Kandang

Bojonegoro- Persibo Bojonegoro gagal meraih kemenangan pertamanya di ISL 2010/2011. Sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Rudi Widodo, Persibo akhirnya harus puas bermain imbang 1-1.

Gol penyama kedudukan Bontang FC dicetak pemain pengganti Dani Manangge pada babak kedua. Pengganti Julius Akosah ini berhasil menjebol gawang Persibo di menit 72 memanfaatkan celah yang diberikan Eduardo Bizarro.

Dengan hasil imbang ini, Persibo masih terjerembab di dasar klasemen sementara dengan torehan tiga poin dari tiga kali imbang, empat kekalahan dan tak sekalipun meraih kemenangan.

Sedangkan bagi Bontang FC, tambahan satu poin ini cukup untuk mendongkrak posisi mereka ke peringkat 15 dengan torehan lima poin setelah sebelumnya satu strip di atas Persibo.

Bertanding di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Kamis 11 November 2010, Persibo langsung tampil menyerang dengan memanfaatkan duet Rudi Widodo dan Samsul Arif.

Bahkan Laskar Angling Dharma berhasil unggul saat pertandingan belum genap 10 menit. Tepatnya pada menit ke-9, Rudi Widodo berhasil melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti yang sempat membentur mistar gawang Edi Kurnia.

Unggul 1-0 tak membuat Persibo mengendurkan serangan. Laskar Angling Dharma bahkan berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-19.

Sayang tembakan jarak jauh Jajang Paliaman memanfaatkan bola liar hanya mampu membentur mistar gawang Bontang FC.

Bontang baru dapat bermain menyerang saat pertandingan babak pertama menyisakan waktu lima menit. Pada menit 44, Bontang berpeluang menyamakan kedudukan andai bola umpan silang Arifki berhasil disambar Julius Akosah.

Sayang bola justru melewati kolong kaki Akosah. Kenji Adavchihara juga gagal menyambut bola. Alhasil hingga turun minum keunggulan 1-0 buat Persibo tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, pelan namun pasti Bontang FC mulai bermain tenang. Tim besutah Fachri Husaini mulai memainkan bola dari kaki ke kaki. Namun Persibo tetap tampil agresif.

Sadar harus mengejar ketertinggalan, Fachri Husaini coba melakukan perubahan dengan memasukkan bintang muda Dani Manangge menggantikan Julius Akosah pada menit 59'.

Strategi ini cukup berhasil setelah pada menit 72, Manangge berhasil mengejutkan pertahanan Persibo yang digalang Eduardo Bizarro. Tendangan keras Manangge gagal dibendung kiper Persibo Wahyudi. Skor sementara sama kuat 1-1.

Meski Persibo tetap tampil agresif sepanjang pertandingan namun peluang demi peluang dari kerja sama Rudi Widodo dan Samsul Arif selalu berbuah kegagalan. Alhasil skor 1-1 ini bertahan hingga pertandingan usai. [kun]


Sumber:BERITAJATIM.COM

0 komentar:

Posting Komentar