Rabu, 27 Oktober 2010

Persipura Permalukan Persibo 1-0

Persibo Bojonegoro,kembali mengalami hasil buruk. Mereka dipaksa menelan pil pahit setelah dipermalukan Persipura Jayapura dengan skor 0-1 di hadapan ratusan boromania, pendukungnya.

Tragisnya, gol semata wayang Mutiara Hitam, sebutan Persipura terjadi pada menit akhir sebelumnya laga bubar. Stiker Boaz Salossa menjadi penghantar kemenangan keenam Persipura pada lanjutan laga Indonesia Super League (ISL).

Berawal dari kesalahan Slamet Nur Cahyono yang memberi umpan kepada Lukas Mandowen berhasil diselesaikan dengan baik oleh Boaz. Striker Timnas Indonesia itu berhasil melewati satu pemain belakang Persibo dan melesakkan bola ke gawang Wahyudi dari sektor sebelah kanan.

Tertinggal 1-0, Laskar Angling Dharma berusaha mengejar. Namun, disisa waktu tambahan dua menit, tim besutan Sartono Anwar tidak mampu menciptakan gol. Sehingga kedudukan 1-0 untuk Persipura bertahan hingga laga bubar.

Pelatih Persibo Sartono Anwar mengatakan, kesalahan yang dilakukan oleh pemainnya sangat fatal. "Jelas kostum mereka berbeda, satu putih, satu orange. Kok bisa memberi umpan salah. Semoga saja tidak buta warna," sindir Sartono pada konferensi pers, Rabu (27/10/2010).

Terpisah, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku, poin penuh yang didapat adalah keberuntungan. Kendati menang, namun Jacksen sempat mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit yang tidak tegas, sehingga membuat permainan anak asuhnya kurang berkembang.

"Faktor kelelahan dan padatnya jadwal pertandingan menjadi faktor utama permainan anak-anak kurang bagus. Ditambah lagi dengan keputusan wasit yang kurang tegas, sehingga membuat emosi pemain. Tapi pada babak kedua, anak-anak sedikit mendominasi," kata Jacksen.

Dengan tambahan tiga poin kali ini, Persipura tetap bertengger di puncak klasmen dengan nilai 16. Sedangkan, Persibo tetap berada di peringkat ke-17 klasmen sementara dengan jumlah poin dua. [nng/kun]

0 komentar:

Posting Komentar